Thursday 9 January 2014

Dari Manakah Datangnya Alay ?



Apa yang Anda pikirkan tentang "Alay" ?

Apa yang dimaksud alay ? Entah darimana dan siapa yang mencetus kata “Alay”. Kemungkinan alay itu adalah sekumpulan anak layangan yang agak norak. Dengan dandanan yang sedikit menyimpang dan kurang enak dipandang, berpakaian dengan warna yang bertolak belakang. Kaum alay ini mudah ditemukan dimana saja.

Bahkan kaum alay sudah banyak menghiasi layar kaca televisi dalam berbagai acara untuk memeriahkan acara televisi tersebut. Dengan munculnya kaum alay ini pasti membawa dampak lain, yaitu munculnya juga bahasa alay. Bahasa yang digunakan kaum alay dalam berkomunikasi.

Bahasa alay ini sebenarnya mengganggu. Mengapa ? karena penggunaan bahasa alay ini tidak menggunakan Bahasa Indonesia yang baik dan benar. Kata-kata yang seharusnya sesuai dengan EYD (Ejaan Yang Disempurnakan) seakan berganti dengan kata-kata AYD (Alay Yang Disempurnakan). Dalam penggunaan bahasanya yang setiap kata selalu dikombinasikan antara huruf dan angka, angka yang dijadikan huruf, atau juga penggunaan huruf-huruf capital yang tidak tepat.  

0 comments:

Post a Comment