Thursday 9 January 2014

Istimewa Kota Jakarta



Jakarta ?
Bunderan HI ?

Apa yang Anda pikirkan jika mendengar kata “Bundaran HI” ? Memangnya apasih yang ada di Bundaran HI ?

Menurut Saya Bundaran HI hanyalah tempat yang berbentuk lingkaran yang terdapat air mancur dan patung selamat datang. Jika saat jam kerja, tempat tersebut sangatlah padat dengan kendaraan.

Namun, mengapa Bundaran HI sangat disukai banyak orang?. Ternyata Bundaran HI pada saat malam hari sangat indah. Banyak orang-orang berdatangan untuk melihat dan merasakan keindahan tersebut. Begitupun Saya yang mencoba datang ke Bundaran HI pada malam hari untuk mengabadikan momen kota tersebut.

Pada malam hari di bunderan HI kita dapat melihat cahaya lampu-lampu yang terpancar dari gedung-gedung pencakar langit. Banyaknya cahaya lampu yang menyinari disekitar Bundaran HI menambah pesona tempat tersebut untuk dikunjungi pada malam hari.  Selain di jadikan tempat kumpul-kumpul untuk sekedar nongkrong bareng temean-teman, ternyata di Bundaran HI dapat juga di jadikan tempat untuk mencari nafkah.

Contohnya saja banyak pedagang yang menjajakan jualannya untuk dibeli para pengunjung. Seperti ada penjual mie instan, kopi, teh susu, wedang jahe dan lain-lain. Karna semakin malam dan hawa disekitar semakin dingin saya memesan kopi susu kepada salah satu pedagang, ternyata harganyapun sangat terjangkau untuk anak muda dengan uang yang pas-pasan hehehe.

Setelah meminum kopi susu dan menikmati pemandangan sekitar rasanya saya malas untuk pulang kerumah, karena melihat air mancur yang menari-nari pada malam hari menambah pesona Jakarta semakin indah. Dengan melihat Bundaran HI entah kenapa kemacetan Jakarta dan padatnya penduduk di Jakarta yang semakin semerawut sedikit terlupakan di benak saya. Itulah pengalaman saya saat berjalan-jalan di sekitar bunderan HI.


















0 comments:

Post a Comment